A.      Visi

Menjadi program studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat Utama dalam mutu akademik dengan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi dan  unggul dalam kecerdasan spiritual, intelektual, emosional dan sosial pada tahun 2020.


B.       MISI

  1. Menyelenggarakan perkuliahan yang bermutu di dalam bidang kesehatan masyarakat.
  2. Menjadi salah satu pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan masyarakat melalui aktivitas penelitian dan pengembangan ilmu.
  3. Melaksanakan kegiatan pemberdayaan dan pengabdian masyarakat berdasarkan hasil penelitian dan pengembangan keilmuan di bidang kesehatan masyarakat.
  4. Mengintegrasikan nilai-nilai islam dan kemuhammadiyahan dalam pengembangan ilmu di bidang kesehatan masyarakat, menuju keluhuran akhlak dan kematangan professional.

C.      TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan/magister kesehatan masyarakat yang menguasai teori dan konsep kesehatan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, menjalankan semangat Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung dalam UUD 1945 serta berwawasan kemuhammadiyahan.
  2. Menghasilkan lulusan professional dalam bidang kesehatan masyarakat dengan penguasaan ilmu dan teknologi yang sejalan dengan dinamika kebutuhan masyarakat.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dan keterampilan mengembangkan ilmu kesehatan masyarakat berbasis riset dengan pendekatan multidisipliner untuk memberikan solusi pada tantangan kesehatan masyarakat secara spesifik dan terpublikasi.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu mengambil keputusan strategis pada berbagai situasi kesehatan masyarakat baik secara mandiri, berkelompok maupun kolaborasi antar kelompok/institusi.