Who We Are

Puji Syukur ke hadirat Allah SWT, bahwa atas rahmat dan kuasaNyalah, Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat dapat berdiri tegak memberikan kontribusi bagi mahasiswa, masyarakat, bangsa dan negara. Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat hadir memberikan solusi komprehensif bagi pengembangan keilmuan kesehatan masyarakat di Indonesia.

Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat merupakan bagian dari Sekolah Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta dengan Akreditasi A dari BAN PT.

Mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat merupakan mahasiswa yang memiliki keunggulan akademis yang tinggi serta melalui proses saringan masuk yang dijaga ketat kualitasnya. Berbagai prestasi telah diraih oleh mahasiswa baik prestasi dalam skala nasional maupun internasional. Mahasiswa yang telah lulus dan menjadi alumni juga banyak yang telah berkarya menjadi


What We Do

Kurikulum pendidikan Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat telah dirancang sesuai dengan kurikulum berstandar nasional bersama dengan Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) dan juga perkembangan di tingkat global bersama dengan Asia Pacific Academic Consortium on Public Health (APACPH) untuk membentuk kepribadian lulusan yang menguasai dalam softskill dan hardskill yang mumpuni untuk berdaya saing global di bidang kesehatan masyarakat.

Pengajaran dan pendidikan dilakukan oleh 10 orang dosen tetap kesehatan masyarakat yang bergelar S3 lulusan universitas ternama baik dalam maupun luar negeri, serta memiliki pengalaman penelitian dan kerja yang luas. Metode pembelajaran diarahkan Student Centered Learning, yang bermakna mahasiswa sebagai objek pembelajar dan dosen menjadi fasilitator belajar, sehingga diharapkan metode pembelajaran dapat memberikan pemahaman dan pengalaman belajar bagi mahasiswa.

Akhir kata, Semoga Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat menjadi solusi bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia dan dunia.


Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat UHAMKA: Integrity, Trust, Compassion.